Sandiaga Diberi Pesan Oleh Habibie Soal Keberagaman Sampai Teknologi

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menghadiri acara pembukaan bersama di kediaman Presiden RI BJ Habibie ketiga. Ini adalah posting pertama pilgub DKI Jakarta.

Politisi Partai Gerindra kembali mendapat wacana dari Habibie yang juga masih memiliki hubungan darah dari keluarga ayahnya. Pesan pertama yang diberikan Habibie kepada seorang pemimpin yang harus dapat dipercaya.

“Seseorang harus amanah,” kata Sandiaga di kediaman BJ Habibie Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Selain amanat, Habibie juga mengingatkan Sandiaga bahwa seorang pemimpin harus bisa menjaga keragaman yang ada di Jakarta. Indonesia khususnya Jakarta menjadi sorotan bagi dunia internasional.

“Ada banyak perhatian internasional ke Indonesia, pastikan keragaman kita terjaga, begitu pula toleransi kita,” katanya.

Pesan yang sama disampaikan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar yang juga hadir di acara tersebut. Saat ini Indonesia adalah barometer dunia Islam karena sistem demokrasi pemerintahan bisa digabungkan dengan Islam.

“Dan keragamannya berpakaian utuh, jadi jangan sampai melukai,” kata Sandiaga.

Pesan lain yang disampaikan oleh Habibie adalah pemanfaatan teknologi digital. Habibie menekankan agar tidak kehilangan fokus dalam berinovasi di sektor teknologi.

Ini bukan pertemuan terakhir. Sandiaga berjanji akan kembali menemui Habibie bersama Gubernur DKI Jakarta yang terpilih sebagai Anies Baswedan di masa depan.

“Ada (bertemu dengan Habibie dengan Anies) nanti kita tunggu dulu,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s