3 Keuntungan Lakukan Deteksi Kanker Serviks Sejak Awal

Begitu Anda mengalami gejala abnormal pada serviks atau leher rahim seperti rasa sakit, pendarahan yang tidak biasa, atau debit abnormal, Anda harus melakukan tes atau skrining sejak awal.

Alasannya bukan tindakan untuk menakut-nakuti Anda tapi sebagai langkah pencegahan sebelum benar-benar muncul kanker serviks yang ganas.

Selanjutnya, inilah keuntungan mendeteksi kanker serviks sejak dini seperti dikutip dari boldsky.com.

Peluang menyembuhkan lebih tinggi

Keuntungan utama melakukan deteksi dini kanker tentu saja semakin tinggi kesempatan penyembuhannya. Apalagi jika sel kanker masih baru tumbuh. Anda bisa menentukan pengobatan apa yang harus dilakukan untuk mengobati sel kanker.

Pengobatan yang lebih sederhana

Karena hasil deteksi kanker sudah dilakukan sejak awal, maka bisa jadi pengobatan itu akan dilakukan lebih sederhana lagi. Mungkin hanya radiasi, kemoterapi, atau operasi pengangkatan rahim jika sel kanker telah terpengaruh.

Menghindari komplikasi

Jika Anda terlambat mendeteksi di awal, biasanya sel kanker telah menyebar ke jaringan selain serviks. Maka akan terjadi komplikasi yang lebih berbahaya. Dan pengobatan pastinya akan lebih kompleks dan membahayakan kesehatan organ lain.

Deteksi dini kanker serviks telah terbukti membantu mengurangi angka kematian akibat kanker, terutama di kalangan orang yang sudah memiliki kesadaran kesehatan tinggi. Karena itu jangan ragu untuk melakukan deteksi dini atau PAP smear untuk menghindari kanker serviks.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s