Ilkay Berusaha Tampil Bagus Biar Bisa Tampil Lagi Musim Depan

Ilkay Gundogan mengungkapkan kerja keras untuk mempersiapkan dirinya menyambut musim depan. Ketika rekan-rekannya berlibur, Gundogan masih harus berada di Manchester dan akan kembali lebih awal dari masa liburan dengan harapan bisa berpartisipasi dalam persiapan pra-musim.

Gundogan bergabung dengan City musim panas lalu dari Borussia Dortmund. Musim pertama Gundogan di Etihad Stadium tidak berjalan mulus karena sering dilanda cedera. Sepanjang musim 2016/17, Gundogan hanya mencatat 16 penampilan dengan menyumbang lima gol dan dua assist.

Sementara itu, Man City gagal merebut gelar apapun. Di Liga Primer, tim yang dibuat oleh Josep Guardiola hanya mampu finis di urutan kelima. Mereka gagal di Liga Champions saat mereka mencapai perempatfinal saat kalah dari AS Monaco.

Sejak Desember tahun lalu, Gundogan tidak mampu memperkuat City karena mengalami cedera ligamen. Baru-baru ini, gelandang berusia 26 tahun itu kembali berlatih setelah mengalami cedera yang panjang.

Tidak banyak bermain membuat Gundogan sedih karena ia hanya bisa melihat rekan-rekannya berjuang dari pinggir lapangan. Ia berharap bisa sepenuhnya fit saat musim baru dimulai.

“Jujur melihat permainan dari pinggir lapangan adalah hal tersulit bagi saya, saya tidak sabar untuk kembali bermain, sulit saat melatih diri untuk rehabilitasi dan rekan kerja saya berlatih di sisi lain,” kata Gundogan.

“Saya bekerja keras, saya tinggal di Manchester lebih lama dari skuad lainnya, mereka sekarang berlibur tapi saya masih di sini dan saya akan kembali lebih awal untuk persiapan pra-musim pribadi.”

“Mudah-mudahan saya bisa bergabung dengan yang lain selama pramusim, mungkin tidak 100 persen tapi saya menjadi lebih baik dari hari ke hari dan mudah-mudahan sudah siap untuk menjalani pertandingan Liga Primer pertama,” jelasnya.

Leave a Reply

