Max Biaggi Dilarikan Ke Rumah Sakit, Akibat Kecelakaan Supermoto

Juara dunia empat kali GP250 dan mantan pembalap MotoGP Max Biaggi mengalami kecelakaan hebat saat berlatih supermoto di Sirkuit Sagittario, Latina di Italia pukul 14.00 pada Jumat (9/6) waktu setempat. Ia juga terpapar trauma parah pada dada dan tulang belakang, namun sebaliknya selalu sadar.

Ketika kecelakaan itu terjadi, Biaggi sedang berlatih supermoto bersama pembalap muda yang dibelokkan di Max Racing Team, yang turun dalam Kejuaraan Nasional Italia (CIV) Moto3 bersama Mahindra. Tidak ada informasi tentang kronologi kecelakaan itu.

Menurut GPOne, Biaggi segera dilarikan ke rumah sakit San Camillo di Roma dengan helikopter. Dia juga dilaporkan menderita sembilan patah tulang pada tulang rusuknya dan mendapat aparatus pernapasan. Meski begitu, dinyatakan bahwa cedera Biaggi tidak mengancam nyawa.

Kaisar Romawi dikabarkan tidak sadar setelah kecelakaan ini, namun Direktur Departemen Darurat Departemen San Camillo Hospital, Dr. Emanuele Guglielmelli yang menangani hal tersebut memberikan sanggahan keras melalui La Gazzetta dello Sport.

“Dia tidak pernah kehilangan kesadaran, baik saat ditransfer dengan helikopter atau di UGD.” Max menderita trauma dada parah dengan beberapa patah tulang, prognosis lebih lanjut yang masih kita tahan, dan kita akan amati setidaknya dalam semalam karena trauma dada berisiko dan harus terus diperhatikan, “katanya.

Dr. Guglielmelli juga menyatakan bahwa perkembangan selanjutnya akan secara resmi diluncurkan pada Sabtu (10/6) pukul 12.00 waktu setempat. Meski begitu, Biaggi yang merupakan juara dua kali WorldSBK ini diharapkan bisa dirawat di rumah sakit selama 30 hari untuk pemulihan optimal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s