Joan Mir Ke Moto2, Petanda Morbidelli Pasti Ke MotoGP

Musim konyol MotoGP telah “resmi” dimulai pada akhir pekan balap di Catalunya, Spanyol akhir pekan lalu, menyusul pengumuman bintang Moto3 yang sedang naik daun serta pebalap Leopard Racing Joan Mir ke Moto2 dengan Estrella Galicia 0,0 Marc VDS tahun depan. Meski begitu, Marc VDS tidak mengumumkan siapa di antara Franco Morbidelli dan Alex Marquez untuk digantikan oleh Mir.

Selama dua musim terakhir, Mir tetap digadang sebagai bintang masa depan Grand Prix Spanyol. Pebalap berusia 19 tahun ini berada di puncak klasemen sementara Moto3 dengan 133 poin, unggul 45 poin dari saingannya menyusul lima podium, empat di antaranya merupakan kemenangan.

“Kami sudah lama menonton Joan, pertama sejak di CEV, lalu di Moto3 Sejak tahun lalu kami merasa memiliki bakat dan ambisi untuk menjadi juara dunia dan dia membuktikannya pada musim ini, saya yakin kombinasi bakat dan bakatnya. Tim pendukung teknis akan membuatnya menjadi pembalap papan atas Moto2, “kata manajer tim Marc VDS, Michael Bartholemy.

Kedatangan Mir tahun depan jelas menimbulkan pertanyaan siapa yang akan menggantikannya selanjutnya. Apakah Morbidelli, atau Marquez? Jika dikaitkan dengan gosip yang beredar luas di paddock Grand Prix, Mir yang bisa menggantikan Morbidelli diperkirakan akan naik ke MotoGP.

Saat ini, Morbidelli memimpin klasemen sementara Moto2 dengan 123 poin, mengumpulkan empat kemenangan. Kontraknya dengan Marc VDS akan habis akhir tahun ini, namun kemungkinan akan mendapatkan perpanjangan kontrak dua tahun untuk MotoGP jika mendapatkan gelar akhir musim depan musim ini.

Pembalap Brasil kelahiran Brasil ini juga diperkirakan akan menggantikan juara dunia Moto2 2014, Tito Rabat yang belum menunjukkan peningkatan berarti di musim keduanya di MotoGP dengan Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda.

Akankah Morbidelli benar-benar berada di MotoGP tahun depan? Kami menunggu berita terbaru dalam beberapa minggu mendatang, Bolaneters!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s