Vinales: Ternyata Menjadi Tandem Rossi Tidak Seberat Dugaan

Pembalap MotoGP Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengaku menjadi tandem Valentino Rossi yang juara dunia sembilan kali ini tidak sesulit yang dituduhkan. Ini dia sampaikan dalam wawancaranya dengan Marca, setelah melewati tujuh seri balapan yang berbagi garasi tim dengan The Doctor.

Vinales dikenal mengidolakan Rossi sejak anak-anak, dan senang bisa bisa berbagi lintasan dengan pembalap Italia di tahun 2015, musim pertamanya di MotoGP bersama Suzuki Ecstar. Sekarang hanya membela tim yang sama, Vinales mulai berdiferensiasi saat ia harus “berteman” dan kapan ia harus “memusuhi” Rossi.

“Kami memiliki hubungan yang baik dan saling menghormati.” Saat ini saya tidak merasa bermasalah, saya bisa belajar banyak dari dia, terutama yang dia lakukan untuk karir yang bagus, kami tidak begitu dekat, karena pada dasarnya kami adalah rival, Hormati, “katanya.

Pembalap berusia 22 tahun itu akhirnya mencicipi bagaimana rasanya melawan roda kemudi dengan idola tersebut, yang berada di beberapa lap terakhir MotoGP Prancis di Le Mans. Pertarungan ini usai saat Rossi terjatuh dan gagal finis di putaran final, sementara Vinales menang.

“Entah kita akan menjadi roda kemudi lagi, sejauh ini kita berada di Le Mans, saya bertengkar sedikit dengan Vale dan saya belajar banyak. Dia menyalip saya tapi saya tetap fokus dan fokus pada hal itu. Sampai lap terakhir tapi balapan Ini sangat menyenangkan, “kata Top Gun.

Meski Rossi adalah salah satu pembalap terbaik sepanjang sejarah, Vinales mengaku bersanding dengannya tidak sekuat yang dipikirkannya. “Saya tidak pernah memiliki waktu yang sulit, dan ini mengejutkan, saya pikir sulit untuk bersaing dengan Vale legendaris, tapi semuanya begitu mudah, saya bekerja sebaik yang saya bisa dan tim kami sangat membantu.”

Leave a Reply

