Berani Mencoba Menjadi Modal Zarco Tampil Kompetitif Di Assen

Debut Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco bertekad untuk kembali merebut podium di MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda akhir pekan ini, sirkuit yang dimenangkannya saat masih turun di Moto2 pada 2015 silam.

Meski optimis akan terlihat bagus, pembalap asal Prancis ini mengkhawatirkan cuaca buruk di Assen, mengingat hujan biasanya deras memerah saat balapan digelar. Meski begitu, ia yakin Tek 3 mampu menemukan setup terbaik untuk menghadapi kemungkinan cuaca.

“Assen adalah sirkuit yang sangat mengesankan, tapi cuacanya akan menyulitkan karena Assen sering hujan, tapi saya yakin Monster Yamaha Tech 3 dan saya bisa menyesuaikan diri dengan situasi apapun,” kata juara dunia MotoGP 2015-2016 di official Pelepasan tim.

Di MotoGP Catalunya, Spanyol dua pekan lalu, Zarco kembali meraih hasil yang solid dengan finish di urutan kelima, dan tampil cukup kompetitif dalam uji coba di tempat yang sama. Dia juga menggunakan informasi yang dia bisa dalam persidangan untuk mencapai hasil yang baik di Assen.

“Saya dapat menggunakan informasi ini untuk menghadapi sesi latihan secara efektif, jadi saya dapat tampil dengan baik di sesi kualifikasi dan menjalani balapan yang menjanjikan untuk memenangkan podium. Ini adalah target saya, dan saya tidak sabar untuk mengendarai YZR-M1 lagi,” tambahnya. Zarco.

Leave a Reply

