Parah! Buruh Dipabrik Milik Orang Korea Dapat THR Hanya Rp 8 Ribu

Malang nasibnya menimpa karyawan PT Indomatra Busana Jaya yang berada di Jalan H Dimun, Sukmajaya, Depok. Ratusan pegawai pabrik hanya mendapatkan uang tunjangan (THR) puluhan ribu. Meski mereka berharap bisa lebih banyak merayakan pesta itu.

Mereka dikenal sebagai karyawan kontrak. Dan mereka juga harus menelan kenyataan pahit di akhir bulan ramadhan ini. Karyawan kontrak ini akhirnya mencela nasib mereka kepada manajemen.

Tapi bukan jawaban bagus yang didapat karyawan. Setelah mengeluh mereka hanya mendapatkan jawaban yang membuat mereka harus menelan kembali kenyataan pahit. Mereka yang tidak puas dengan pemberian pabrik tersebut dimaafkan dari pekerjaan.

“Kudengar itu, jumlah karyawan yang mendapat THR di bawah jumlahnya lebih dari seratus. Manajemen pokok kita juga tidak tahu enggak tahu,” kata perwakilan buruh Mulyadi PT Indomatra Busana Jaya, Selasa (20/6).

Saat ditanya soal jumlah nominalnya, perusahaan mengaku tidak tahu. Pegawai di sana yang mendapat uang Rp 8.000 sampai Rp 17.000.

“Sekarang saya ajak mereka untuk bertanya langsung ke pimpinan, kalau gaji sekitar Rp 2,9 juta lebih, wah wah beda, ada Rp 8 ribu ada juga Rp 17 ribu,” katanya.

Informasi yang didapat, pemilik pabrik adalah warga negara asing dari Korea. “Iya kan orang Korea,” katanya.

Manajemen tidak dapat dikonfirmasi dalam hal ini. Seorang pejabat keamanan pabrik mengatakan bahwa manajer pabrik telah kembali ke rumah. “Manajemen belum ada di rumah,” kata seorang pejabat pabrik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s