8 Pengobatan Sederahana Yang Menggunakan Manisnya Gula Batu

Selain gula dan gula halus, ada juga gula batu. Batu gula juga terbuat dari tebu tapi tidak dimurnikan atau diproses lebih lanjut seperti gula biasa sehingga lebih sehat.

Sifat sehat inilah yang kemudian membuat gula pasir banyak digunakan sebagai pengobatan untuk mencegah atau mengobati beberapa penyakit sederhana. Apa pun?

– Obat India kuno percaya bahwa gula batu dapat digunakan untuk mengobati batuk dan pilek. Konsumsi gula batu akan menenangkan rongga mulut, menumpahkan lendir dan mengurangi batuk.

– Jika Anda memiliki bau mulut, campurkan setengah sendok teh jinten dan gula pasir. Lalu kunyah seperti biasa.

– Anda bisa mengobati rasa lelah dengan mengonsumsi gula batu yang dicampur dengan kacang dan susu.

– Campur 2 sendok makan kacang almond, 1 sendok teh gula merah, dan setengah sendok teh bubuk lada hitam, lalu giling menjadi bubuk halus. Campur dengan susu lalu diminum selama 3-4 hari bermanfaat untuk menyembuhkan demam.

– Bila Anda mengalami sakit tenggorokan, campurkan setengah sendok teh lada hitam, setengah sendok teh yogurt, dan gula merah. Lalu makan seperti biasa.

– Mengkonsumsi campuran gula batu, almond, dan jinten bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat dan memperbaiki penglihatan.

– Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, Anda juga bisa mengonsumsi campuran gula batu, almond, dan merica setiap hari.

– Gula batu juga bermanfaat untuk mengobati batu ginjal. Caranya adalah dengan makan rebusan bawang yang dicampur dengan gula batu.

Selain manfaat ini, gula batu juga mengandung vitamin, mineral, dan asam amino yang bisa dijadikan obat alami untuk mengobati asma, anemia, masalah pernafasan, tekanan darah, dan bahkan masalah ginjal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s