Di China Anak-anak Sedang Viral Mainan Baru, Yaitu Busur Tusuk Gigi

Anak-anak di China sekarang mengalami demam mainan baru. Yakni panah mini dengan panah berbentuk tusuk gigi.

Mainan perlahan menggeser ketenaran Spinner Fidget. Namun, justru membuat orang tua khawatir. Karena kalau tidak terbiasa menjahili malah bisa membuat anak mereka buta, atau malah lebih parah lagi.

Dikutip dari halaman The Guardian, Kamis (22/6), palang itu dijual seharga USD 1 (setara Rp 13 ribu). Cahaya mainannya laris manis.

Awalnya mainan itu dirancang untuk membuang tusuk gigi. Namun, ternyata dalam percobaan benda lain juga bisa menggantikan ‘amunisi’ itu. Di antara jarum lainnya sampai paku.

Dalam percobaan tersebut, jarum yang dipecat bisa membuat kaca retak. Rentang api bisa mencapai lebih dari 20 meter. Mainan sekarang sangat populer dengan anak-anak sekolah dasar hingga tanggung jawab remaja.

“Mainan itu mungkin kecil, tapi cukup kuat untuk menembus balon dan membuat tongkat proyektil di papan, jika tusuk gigi diganti dengan benda logam, maka mainan itu menjadi senjata berbahaya,” menurut sebuah analisis dari sebuah surat kabar di Negara tirai bambu

Karena khawatir, polisi di China baratdaya melakukan serangan. Mereka juga menghentikan pembuatan dan pemasaran mainan dan akan melakukan pelarangan di seluruh China

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s