POLRESTA DEPOK BERI KAWALAN GRATIS UNTUK WARGA YANG INGIN KE BANK

POLRESTA DEPOK BERI KAWALAN GRATIS UNTUK WARGA YANG INGIN KE BANK

Polresta Depok menyatakan siap memberikan pengawalan gratis bagi warga yang ingin mengambil atau menyetor uang ke bank. Jelang Lebaran biasanya angka kejahatan pun meningkat.
Wakapolresta Depok, AKBP Faizal Ramadhani mengatakan, pengawalan ini bertujuan agar peristiwa Daan Mogot tidak terulang.
Terlebih, jelang Lebaran mobilitas warga yang datang ke bank atau ATM cukup banyak sehingga mengundang berbagai tindak kejahatan.

Kejadian Daan Mogot yang dimaksud Faizal adalah perampokan sadis terjadi di bilangan Daan Mogot, Jakarta, 9 Juni lalu.

Kala itu korban Davidson Tantono 30 Tahun baru saja mengambil uang di ATM. Perampok kemudian menembak korban hingga tewas dan menggasak uang korban sebanyak Rp350 juta. Kini, tersangka pelaku sudah dibekuk.

Kami siapkan sekitar 20 personel kepolisian yang bersenjata lengkap, guna mengawal masyarakat yang akan ke bank. Warga dapat meminta bantuan kepada kami khususnya bagi nasabah bank, kata Faizal.

Lebih lanjut, personil yang disiagakan tersebut berasal dari anggota Tim Jaguar Polresta Depok serta Satuan Sabhara Polresta Depok yang memiliki kemampuan pengamanan dan persenjataan yang lengkap.

Intinya mereka selengkap mungkin kami turunkan untuk mengawal masyarakat. Hal tersebut agar para nasabah bank merasakan rasa aman dengan kehadiran kami,” tuturnya.

Adapun pengawalan ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat sejak seminggu lalu. Untuk warga yang ingin mendapatkan cukup menghubungi Command and Communication Centre (C3) di nomor 021-77202321 atau melalui aplikasi Hallo Polisi yang bisa diunduh di smartphone.

Selain memberikan kawalan, Polresta Depok juga melakukan penjagaan dan pengamanan di beberapa objek vital sepeti bank, SPBU, mal, pasar dan tempat lainnya yang menjadi pusat keramaian kegiatan masyarakat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s