Saat Takbiran, Peringatan HUT DKI Digelar Di Balai Kota & Waduk Pluit

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta melakukan tradisi Rapat Paripurna Khusus untuk memperingati HUT ke 490 DKI Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Dewan Legislatif DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan bahwa ulang tahun Jakarta adalah momen untuk mengingat perjuangan para pahlawan di masa lalu.

“Merayakan ulang tahun Jakarta bukanlah sebuah kegembiraan, tapi lebih dari itu, penyegaran semangat perjuangan adalah pembakaran, dan momentum dan refleksi sementara hal-hal yang tidak dapat dicapai kita bisa melakukan studi lebih lanjut,” kata Prasetio, di Gedung DPRD Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (22/6).

Hal ini juga disepakati oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. Menurutnya, ulang tahun Jakarta yang bertepatan dengan bulan Ramadhan hanya akan dilakukan secara sederhana.

“Ini bulan puasa kita, jadi akan mudah, maka nanti mengajak masyarakat untuk melakukan takbiran malam di balai kota, sebenarnya ada dua peristiwa besar, satu di balai kota, satu di waduk pluit, begitulah, “Kata Djarot, Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan.

Namun, mantan Walikota Blitar tersebut tidak akan melarang jika warga Jakarta ingin merayakan ulang tahun ke 490 Jakarta. “Tapi kalau orang mau bikin acara sendiri ya tolong, ya kita di bulan puasa memang,” pungkasnya.

Sidang paripurna ini dihadiri oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Pertemuan ini juga merupakan ajang penghargaan bagi siswa dan siswa SMA.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s