Stres Juga Bisa Mengakibatkan Rambut Berketombe

Tak hanya wanita, pria juga ingin memiliki rambut yang kuat dan kulit kepala yang sehat. Sayangnya sama seperti anggota badan lain yang memiliki penyakit sendiri, rambut juga rentan memiliki kelainan kesehatan klasik yaitu ketombe.

Ada yang bilang ketombe itu disebabkan karena kulit kepala yang kering. Apakah itu benar? Dilansir dari thehealthsite.com, berikut beberapa fakta menarik tentang ketombe.

  1. Ketombe tidak hanya terjadi pada kulit kepala yang kering. Karena orang dengan kulit kepala berminyak mudah mengalami ketombe.
  2. Stres dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. Dan salah satunya adalah ketombe.
  3. Penggunaan sisir alternatif akan meningkatkan risiko ketombe. Solusinya adalah hindari menggunakan sisir secara bergantian dengan orang lain.
  4. Selain udara panas yang membuat kulit kepala lembab dan ketombe, udara dingin juga cenderung membuat orang terkena dermatitis seboroik, iritasi kulit kepala yang mirip dengan ketombe dan biasanya terjadi saat udara dingin.
  5. Berbeda dengan mitos yang telah beredar, ketombe tidak bisa membuat rambut rontok. Menerapkan minyak rambut tidak membantu menghilangkan ketombe. Sebaliknya, minyak yang mengendap akan memperparah ketombe. Solusi terbaik adalah rajin rajin.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s