Morbidelli Resmi Masuk Ke MotoGP 2018 Bersama Marc VDS

Estrella Galicia 0,0 pembalap Marc VDS Moto2, Franco Morbidelli secara resmi akan pergi ke MotoGP tahun depan dengan tim yang sama, mengendarai Honda RC213V. Namun tidak diketahui siapa di antara Jack Miller atau Tito Rabat yang akan digantikan oleh Morbidelli.

Morbidelli, yang merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy, memiliki debut Grand Prix di kelas Moto2 pada 2013 dengan Federal Oil Gresini. Pada 2014 dan 2015, ia juga membela Italtrans Racing sebelum pindah ke Marc VDS pada 2016. Selama berkarier di Grand Prix, Morbidelli berhasil mengumpulkan 13 podium, empat di antaranya merupakan kemenangan.

Menghadapi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen akhir pekan ini, pembalap Brazil asal Brasil ini berpusat di puncak pembalap dengan koleksi 123 poin dan mengantongi empat kemenangan. Dia unggul tujuh poin dari Thomas Luthi dan 20 poin dari Alex Marquez.

Rini Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Honda saat ini, Jack Miller sedang menjalani musim lalu dari pabrikan kontrak tiga tahun yang ia terima dari Honda Racing Corporation (HRC), sementara Rabat adalah juara dunia Moto 2014 yang belum pernah meraih hasil bagus dan dilaporkan Got an. Tawarkan dari Avintia Racing.

Pernyataan resmi Franco Morbidelli via Marc VDS:

Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada Marc van der Straten dan Michael Bartholemy karena telah memberi saya kesempatan ini. Berkat tim manajemen saya yang telah mengatur segalanya, saya fokus pada balapan, begitu juga dengan Riders Academy. Sungguh lega melihat semuanya dilakukan begitu awal musim ini, jadi saya bisa berkonsentrasi penuh pada apa yang saya lakukan di Moto2.

Saya sangat bersemangat untuk naik ke MotoGP dan saya senang bisa naik ke kelas tertinggi bersama tim ini, dan dengan orang-orang yang saya kenal dan telah bekerja sejauh ini. Ini adalah tantangan besar, tapi pasti hal yang saya tak sabar. Meski begitu, kini fokus saya adalah tahun ini, jadi soal MotoGP, saya harus menunggu sampai balapan terakhir Moto2 di Valencia.

Leave a Reply

