Keown Setuju Wenger Mempertahankan Sistem 3 Bek

Legenda Arsenal Martin Keown mendukung langkah Arsene Wenger dengan menggunakan 3 taktik bek musim depan. Keown menilai 3 bek taktik telah terbukti bisa melepaskan kemampuan terbaik The Gunners, sehingga taktik harus digunakan musim depan.

Selama sepuluh tahun terakhir Arsenal jarang menggunakan tiga skema bek. Pelatih mereka, Arsene Wenger lebih suka menggunakan skema empat pembela pertahanan mereka.

Namun menjelang akhir musim lalu, Wenger memutuskan untuk mencoba peruntungannya dengan menggunakan skema tiga pembela HAM. Hasilnya cukup mengejutkan setelah Arsenal menyambar rentetan kemenangan di EPL sehingga Keown merasa Wenger harus mempertahankan taktiknya musim depan.

“Dengan bermain dengan tiga pembela HAM dan satu pemain tengah di depan mereka, dimana Xhaka bermain bagus di posisi tersebut, membuat Ramsey mampu tampil ke depan dan tim tersebut tidak mendapat banyak ancaman melalui serangan balasan,” kata Keown di situs resmi Arsenal.

“Ini telah menjadi masalah dalam enam atau tujuh tahun terakhir, saya ingat beberapa kali bagaimana serangan balik bisa menghancurkan Arsenal dan membuat keseimbangan tim berantakan.”

“Sistem ini telah menjadi tren saat ini, kami telah melihat banyak tim EPL memenangkan permainan dengan skema ini, Arsenal telah memenangkan Piala FA dengan skema ini jadi saya tidak melihat alasan untuk menggantinya musim depan.”

“Taktik ini benar-benar sukses.” Ini menang dalam 9 dari 10 pertandingan dengan menggunakan taktik ini. “Tutup mantan bek Arsenal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s