PKS Dan Gerindra Sudah Teken MoU Koalisi Di Pilgub Jabar

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah sepakat untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilgub Jabar 2018. Kesepakatan tersebut tertuang dalam sebuah MoU yang telah ditandatangani oleh pimpinan kedua belah pihak di tingkat daerah atau DPW Jabar pada pertengahan Juni 2017 silam.

“Kesepakatan dengan aliansi Gerindra sudah ada, sudahkah MoU, yang kita tandatangani bersama, sekarang sedang ditinjau di 16 kabupaten / kota terkait koalisi,” kata Sekretaris Jenderal PKW Jabar Abdul Hadi Wijaya, di Bandung, Selasa (4/7). ).

Dengan berkoalisinya PKS dan Gerindra ini menambah panjang jejak dua partai setelah pemilihan DKI Jakarta. Ia menambahkan, pihaknya masih membuka koalisi peluang dengan pihak lain untuk kemudian menjadi poros pendukung calon calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018.

Katanya, PKS Jabar melalui Pemira sudah mengantongi dua nama yang mengusung Netty Prasetyani dan Ahmad Syaikhu. “Pemikir merupakan bagian dan masukan bagi partai, jadi bukan keputusan akhir, itu hanya pertimbangan dan bukan determinan yang harus diusung,” jelasnya. Dua nama tersebut saat ini sudah masuk DPP dimeja yang akan digodog ulang.

Nama yang sudah dikantongi juga, tambahnya, harus melalui kesepakatan partai koalisi Gerindra. “Ini masih perlu dibahas lagi,” jelasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s