Mengobsesi Bentuk Tubuh Yang Terlewat Batas

Anorexia adalah kelainan pada seseorang yang memiliki bentuk tubuh setipis mungkin. Penderita cenderung enggan makan karena takut gemuk. Anoreksia terlalu tinggi untuk menyebabkan bahaya kesehatan seperti malnutrisi sampai mati.

Lalu bagaimana dengan bigoreksia? Sudahkah anda tahu?

Artikel yang dikutip dari boldsky.com, bigoreksia adalah keinginan atau obsesi yang berlebihan pada seseorang untuk memiliki bentuk tubuh yang terlihat hebat dengan otot kuat dan besar juga. Penderita mulai dengan olahraga yang obsesif mengangkat. Begitu terbentuk, mereka tetap tidak puas. Lakukan latihan pengangkatan terus menerus – tetaplah teruskan dengan konsumsi suplemen steroid untuk mendorong penumpukan otot.

“Bigoreksia yang memiliki nama lain dismorfia juga mampu tumbuh karena kurang percaya diri dengan bentuk tubuh mereka sendiri yang diperparah oleh stigma tubuh yang berotot adalah hal yang seksi dan ampuh.”

Lalu, apa dampak buruk dari obsesi ini? Tentu latihannya berlebihan dan bisa menimbulkan kekerasan atau konsumsi steroid yang berlebihan terhadap kegelisahan dan depresi yang timbul karena obsesi yang tidak biasa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s