Cemilan anti gemuk! Apa Saja?

Ngemil atau makan makanan ringan adalah favorit semua orang. Apalagi saat camilan memiliki cita rasa yang enak. Mulutmu tidak berhenti mengunyahnya.

Meski tanpa disadari, ngemil bisa meningkatkan berat badan secara signifikan. Apalagi saat dilakukan di malam hari.

Apakah Anda termasuk orang yang suka ngemil di malam hari? Berikut adalah menu makanan ringan yang tidak bisa membuat tubuh Anda bertambah gemuk.

Pisang dan coklat

Pisang adalah buah yang tidak bisa membuat Anda gemuk, bahkan pisang pun bisa membuat Anda merasa kenyang dengan cepat. Sementara itu, coklat bisa memperbaiki sistem metabolisme Anda.

Kacang polong

Kacang mengandung asam lemak tak jenuh dan kaya akan antioksidan seperti vitamin E, resveratrol, dan flavonoid. Kacang yang mengandung protein ini juga tinggi lesitin, mangan, tembaga, dan vitamin B3.

Madu dan yogurt

Yogurt sudah lama dikenal karena kesehatan pencernaan Anda. Sementara madu bagus untuk perbaikan kesehatan secara keseluruhan karena banyak memiliki sifat anti bakteri. Kombinasi keduanya mampu menyehatkan tubuh Anda.

Salad buah

Buah juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh Anda karena buahnya mengandung vitamin dan mineral tinggi. Membuat salad buah di malam hari adalah ide bagus untuk menu makanan ringan yang sehat.

Jagung meletus/Pop corn

Selain meningkatkan energi Anda, popcorn juga baik untuk kesehatan pencernaan. Karena popcorn tinggi serat. Tapi sebaiknya Anda tidak mencampur popcorn dengan karamel, coklat, atau banyak mentega.

Menu camilan di atas adalah menu yang cocok untuk dikonsumsi di malam hari. Tertarik untuk mencoba?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s