Smartphone Baru LG Dengan Fitur Fullvision, LG Q6

LG Electronics (LG) mengumumkan smartphone terbarunya di segmen menengah, LG Q6. Rencananya seri terbaru smartphone LG ini mulai dipasarkan pada Agustus tahun ini untuk pasar Asia.

Sebagai seri baru, LG Q6 akan menjadi smartphone kelas menengah pertama LG yang menawarkan tampilan FullVision, sebelumnya ditemukan di LG G6.

“LG Q6 adalah kombinasi fitur premium, performa bagus, dan harga menarik, sebuah paduan yang menjadi pertimbangan penting bagi pengguna smartphone di berbagai belahan dunia,” kata Juno Cho, Presiden LG Electronics Mobile Communications Company, dalam rilisnya. Di Merdeka.com, Rabu (12/7).

Dia menyatakan, LG Q6 akan tersedia dalam tiga varian yang memiliki perbedaan kapasitas dan penyimpanan memori. Q6 + akan memiliki RAM 4GB dan ROM 64GB, sedangkan Q6 dilengkapi dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Untuk varian harga yang lebih terjangkau, LG menyediakan Q6α dengan 2GB RAM dan ROM 16GB.

LG Q6 memiliki desain layar yang mengadopsi FullVision, sebagai salah satu inovasi utama LG yang diperkenalkan sebelumnya di LG G6. Dengan mengadopsi inovasi ini, layar LG Q6 yang membentang 5,5 inci juga akan memiliki aspect ratio 18: 9 dengan ujung tipis (bezel).

“Desain layar seperti itu dirancang untuk memaksimalkan penggunaannya untuk kesenangan video, permainan game dan fungsi multi tasking,” kata Juno Cho.

LG juga memperhatikan keseluruhan desain yang dibuat minimalis dan ramping tanpa ada tonjolan dari penempatan kamera. Sementara sisi LG Q6 juga dibuat dengan lekukan bulat bundar berbingkai metalik. Secara keseluruhan hal ini, menurut dia lagi, membuat LG Q6 menjadi perpaduan unik antara bodi ringan, stylish sekaligus kokoh untuk pemakaian sehari-hari.

Tak hanya dipersenjatai tampilan FullVision, seri LG Q6 juga mewarisi keunggulan pendahulunya di sisi kamera dengan menghadirkan kamera depan di sudut lebar (wide angle selfie camera). Dengan dukungan antarmuka LG UX 6.0, penggunaan kamera ini akan memanfaatkan rasio aspek sebenarnya dari layar unik 18: 9 melalui adanya opsi pengambilan gambar persegi melalui mode Square Camera. Memanfaatkan ini memungkinkan pengguna untuk lebih kreatif dengan kolase foto yang menarik.

Bicara soal daya tahan, LG sepertinya juga memperhatikan perkembangan LG Q6. Untuk melapisi bodi smartphone ini, LG menggunakan 7000 series aluminium sebagai salah satu material terkuat dan telah diuji penggunaannya di berbagai industri yang menjadi salah satu industri pesawat terbang.

Sebelum pasar siap, LG Q6 juga telah melewati lebih dari 20 tahap pengujian baterai. Ini termasuk pengujian ketahanan panas, tekanan, kejutan atau kondisi lainnya yang lebih ketat daripada protokol pengujian internasional yang berlaku.

Selain itu, LG menempatkan sistem pendinginan khusus dengan penempatan komponen yang dibuat jauh berbeda untuk mencegah kepanasan dari smartphone.

LG Q6 akan tersedia di berbagai pasar LG utama di Asia mulai bulan depan atau Agustus. Sementara negara lain di Eropa, Amerika Latin dan Amerika Utara akan menjadi tujuan setelahnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s