Kenapa Area Kewanitaan Bisa Tumbuh Jerawat?

Jika Anda berpikir bahwa jerawat hanya bisa tumbuh di wajah atau punggung, maka Anda salah. Karena jerawat bisa tumbuh di area tubuh manapun bila daerahnya tidak terjaga kebersihannya, termasuk juga di area feminin Anda.

Jadi, saat jerawat muncul di area femininitas, apakah ini berbahaya? Dan apa penyebabnya? Dikutip dari boldsky.com, berikut beberapa faktor yang membuat jerawat muncul di daerah tersebut.

Masalah hormonal

Sama seperti kulit di wajah, kulit di area pribadi juga bisa mengalami jerawat dengan alasan yang sama yaitu masalah hormonal. Masalah hormonal akan memicu pertumbuhan bakteri yang berlebihan yang menyebabkan jerawat. Konsumsilah makanan untuk menyeimbangkan hormon seperti sayuran, lemak sehat, atau biji-bijian.

Pertumbuhan rambut kemaluan yang tidak normal

Sering waxing atau cukur rambut kemaluan akan membuat pertumbuhan rambut kemaluan jadi abnormal atau tumbuh ke dalam. Hal ini kemudian menyebabkan infeksi dan bisa menyebabkan munculnya jerawat.

Pakaian dalam pakaian terlalu ketat

Salah satu alasan munculnya jerawat di daerah pribadi adalah pemakaian celana dalam yang terlalu ketat. Bakteri bisa berkembang biak dan kemudian memicu munculnya jerawat.

Penggunaan produk pembersih tidak tepat

Bahan-bahan kimia yang ada dalam produk pembersih adalah wajib untuk perhatian Anda. Karena beberapa sabun bisa mengganggu keseimbangan pH kewanitaan yang kemudian menyebabkan sensasi gatal, bau, dan bahkan iritasi.

Keringat

Keringat bisa muncul di area feminitas. Dan bila keringat bercampur bakteri akan menyebabkan kulit berjerawat.

Untuk mencegah munculnya jerawat di area feminin maka gunakan pakaian dalam yang membuat kulit bernafas seperti kain katun. Kemudian bersihkan area feminitas bila tidak terlalu nyaman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s