Lari Atau Berenang Yang Lebih Banyak Bakar Kalorinya?

Menerapkan gaya hidup sehat dengan tubuh yang pas dan ideal telah menjadi gaya hidup yang banyak orang mulai pilih saat ini. Tidak hanya dengan rajin bermeditasi, makan sehat, dan istirahat yang cukup, masyarakat mulai bersikap ramah terhadap olahraga.

Bentuk baju renang dan berenang dipilih untuk mereka yang ingin memiliki tubuh lebih bugar dan ukuran tubuhnya lebih kecil. Alasan kedua olahraga tersebut dinilai paling cepat dalam membakar kalori.

Pertanyaannya adalah, mana yang akan membakar lebih banyak kalori di antara berlari dan berenang?

Berlari 

Berlari adalah bentuk latihan termudah yang harus dilakukan, selain berjalan. Namun, pelarian hebat akan membantu Anda mengembangkan kekuatan inti dan menurunkan massa otot. Menjalankan selama 30 menit akan membakar kalori sebanyak 350 kalori.

Berenang

Meski berenang membutuhkan kemampuan khusus, namun kolam renang ini mampu memberi makan tubuh secara keseluruhan. Dan asyiknya, berenang selama 30 menit bisa membakar 400 kalori.

Jadi Anda ingin membakar lebih banyak kalori tubuh? Berenang. Selain membakar lebih banyak kalori, berenang juga bisa membuat tubuh jadi segar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s