Pengunjung Semakin Sepi, Top 100 Penuin Batam Tutup Total!

Plaza Top 100 Penuin, Lubuk Baja, Batam, tutup. Tampaknya tidak ada penghuni tunggal di pusat perbelanjaan yang biasanya ramai dikunjungi pengunjung. Belakangan itu Top 100 Penuin sepi, terutama sejak penyewa tenatnnya mulai bergerak.

Pemantauan merdekagoal tidak muncul aktivitas perdagangan di sana pada hari Jumat (14/7/2017). Namun setelah diselidiki, nampaknya beberapa pekerja memasang pagar di sekitar gedung tersebut.

Di beberapa bagian bangunan, sebuah pemberitahuan telah diposting yang mengatakan, “Diumumkan bahwa operasi TOP 100 Penuin akan berakhir pada 30 Juni 2017, karena renovasi total.”

Satu keamanan Andi mengatakan, proses penutupan sudah lama dimulai, karena supermarket di dalam akan pindah ke Tiban. “Tempatnya pasti saya tidak tahu,” katanya kepada merdekagoal.

Dia mengatakan semua bangunan akan dirobohkan dengan saksama. “Itu akan dibangun kembali,” katanya. Tapi dia tidak tahu kapan gedung baru itu akan selesai dan apakah akan membangun pusat perbelanjaan baru.

Seorang warga Tami mengungkapkan, kabarnya akan diperbesar dan semua toko di dalam sudah di pindahkan. “Dia bilang dia ingin memperbesar,” katanya.

Plaza yang berada di Jalan Pembangunan, Lubuk Baja, Batam ini nampaknya masih ada di tengah persaingan antara mal besar di Batam. Dengan luas bangunan 12.000 m2 plaza ini terletak di tengah Kota Batam. Akses ke alun-alun sangat mudah.

Top 100 Penuin adalah plaza yang sudah lama berdiri di Batam. Umurnya diperkirakan mencapai belasan tahun. Belanja di Top 100 Penuin memang dikenal cukup miring berdasarkan harga. Tak heran ia masih bisa bertahan.

Sampai Lebaran, Top 100 Penuin masih terlihat semarak dulu. Masih ada aktivitas trading. Namun tanda-tanda mulai ditinggalkan dan ditinggalkan pengunjung sudah terlihat. Tenan-tenan juga sudah terasa hampa sejak beberapa bulan yang lalu, termasuk arena gelper.

Tidak hanya itu, dari segi fasilitas parkir dan fasilitas lainnya juga tampak minus. Belum diketahui apa alasan pastinya tutup Top 100 Penuin. Pengelolaan Top 100 Penuins tidak dapat ditemukan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s