Pria Wajib Mengetahui Ini Sebelum Ngecat Rambut

Tak hanya wanita yang kini sudah gila mewarnai warna omber dengan warna cerah di rambutnya. Terlebih lagi, tren rambut abu-abu belakangan ini diminati oleh pria, karena mereka yang belum kelabu pasti bisa mendapatkan warna rambut putih dengan cara memutihkan.

Kehadiran produk pewarnaan rambut instan yang bisa digunakan sendiri di rumah membuat banyak orang mudah mengganti warna rambut. Tidak seperti saat Anda mewarnai rambut di salon ditangani langsung oleh para ahli, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut jika Anda ingin mewarnai rambut di rumah seperti dikutip dari Merdekagoal.

  • 1. Saat ini banyak pewarna rambut mengandung bahan kimia yang mungkin tidak sesuai kulit kepala Anda, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif. Lakukan tes kecil di beberapa bagian kulit Anda sebelum mulai mewarnai.
  • 2. Pastikan juga saat Anda ingin mewarnai, rambut Anda tidak rusak atau pecah. Karena ini akan membuat warnanya terlihat tidak rata.
  • 3. Henna, jika Anda baru saja menggunakan henna, tunggu sampai enam bulan sebelum melukis ulang rambut Anda. Ini karena henna dan zat kimia dalam pewarna rambut yang Anda gunakan bisa bereaksi dengan kulit kepala Anda.
  • 4. Jika kulit kepala Anda peka seperti gatal, kering, meradang, berjerawat dan jadi hindari mewarnai rambut Anda. Karena ini akan menimbulkan masalah baru.
  • 5. Aplikasi Warna adalah hal yang penting untuk diingat. Gunakan mangkuk yang tepat, sikat dan sarung tangan yang tepat sebelum Anda mulai mewarnai rambut.
  • 6. Pemutihan rambut, untuk hal yang satu ini, sebaiknya dilakukan di salon dengan bantuan tenaga ahli. Jangan pernah mencoba memutihkan rambut Anda sendiri, terutama jika Anda ingin mewarnai rambut Anda dengan dua warna berbeda.
  • 7. Jika pertama kali mewarnai rambut, jangan sesekali memilih warna rambut yang terlalu mencolok. Pilihan paling aman adalah warna coklat yang lebih dekat dengan warna hitam atau hitam ungu.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s