Dampak Depresi Pada Tubh Pria MaupunWanita

Ketika stres mengambil alih hidup Anda dan Anda tidak dapat mengatasi dengan baik, maka stres bisa berubah menjadi depresi. Umumnya, depresi akan membuat seseorang baik pria maupun wanita menjadi lebih moody, mudah sedih, kehilangan akal sehat.

Dikutip dari Merdekagoal.com, sebuah penelitian menemukan dampak spesifik depresi pada tubuh pria dan wanita.

“Secara umum, wanita lebih rentan terhadap depresi daripada pria karena perbedaan fisiologis, fluktuasi hormon, dan faktor genetik,” kata Jie-Yu Chuang, seorang peneliti di University of Cambridge.

“Namun, bila diteliti lebih jauh ada perbedaan efek depresi pada pria dan wanita. Pada pria, jenis depresi yang terjadi terus-menerus, sementara depresi pada wanita cenderung lebih episodik,” lanjutnya.

“Dibandingkan dengan wanita, pria depresi juga mengalami konsekuensi serius dari depresi mereka seperti penyalahgunaan obat terlarang, konsumsi alkohol, dan kecenderungan bunuh diri, karena pria lebih tertutup dan ada rasa prestise untuk mengekspresikan kelemahan mereka kepada orang lain, Tidak bebas menceritakannya. Sementara wanita lebih terbuka dan bebas untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan tentang orang yang mereka percaya, “Chuang menambahkan.

Lalu, bagaimana dengan kamu? Nah, jangan sampai depresi berdampak negatif terhadap kesehatan fisik dan mental Anda, iya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s