Fazhi Hamzah: KPK Tetapkan Setnov Tersangka Untuk Hibur Pubrik

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menunjuk Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka e-KTP. Untuk itu pimpinan badan legislatif akan menggelar rapat pimpinan besok, Selasa (18/7).

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku tidak terkejut dengan penetapan tersangka Ketua Umum Partai Golkar. Karena dia sudah meramalkan hal itu akan terjadi untuk menghibur masyarakat.

“Ya sudah direncanakan sejak awal bahwa (Setnov) akan dicurigai, rencananya dari awal untuk menghibur masyarakat itu baik,” katanya saat dihubungi di Jakarta, Senin (17/7).

Ia mengungkapkan, perkiraan tersebut sudah tersirat dari keterangan Ketua Komisi Agus Rahardjo. Karena sebelumnya Agus tidak pernah membual tidak akan mengecewakan masyarakat.

“Ya, Ketua KPK yang ngomong kita tidak akan mengecewakan ya,” jelasnya.

Namun, Fahri menjelaskan, ketua dewan masih akan menggelar rapim. Rapim pun dilakukan untuk menindaklanjuti status tersangka Setya Novanto.

“Besok kita mau pagi rapim jam 10 pagi,” jelasnya.

Dia tidak bisa memastikan apakah Setya Novanto akan segera diganti atau tidak. Politisi MCC ini masih menunggu hasil rapim besok.

“Saya tidak tahu apakah kita memiliki rapim baru di Dewan Perwakilan Rakyat kita, kita memiliki rapim baru dari sikap kita, besok pagi mempersiapkan kita untuk konferensi presiden pada pukul 10,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s