Langkah Efektif Bakar Kalori Dengan Hasil Maksimal Lebih Banyak

Banyak cara dilakukan untuk membuat berat badan Anda turun secara signifikan dalam waktu singkat. Tapi tidak sedikit juga yang kecewa meski banyak cara telah dilakukan namun lemak di tubuh tetap dengan ‘setia’ ditimbun di beberapa bagian tubuh Anda. Dan inilah 3 langkah mudah yang akan membantu membakar lebih banyak lemak dalam waktu singkat.

Jangan takut sinar matahari pagi

Tahukah Anda bahwa jika Anda berolahraga dengan paparan sinar matahari pagi dapat membakar kalori 20 persen lebih banyak daripada jika Anda melakukannya di dalam rumah. Ditambah lagi dengan kehadiran vitamin D dari sinar matahari yang baik untuk tubuh Anda. Berolahraga di bawah sinar matahari pagi akan membuatnya lebih bergairah daripada di siang atau malam hari. Karena sinar matahari memicu produksi hormon serotonin yang bertugas memberikan perasaan bahagia.

Berlari lebih cepat

Tidak ada keraguan bahwa latihan kardio seperti lari untuk membakar lemak lebih cepat dari sekedar jalan santai. Mulailah meningkatkan kecepatan saat berlari maka lebih banyak kalori yang terbakar. Mengatur interval barrari, mulai dari berjalan pelan, berlari kencang, dan berlari sangat cepat adalah cara efektif untuk meningkatkan pembakaran kalori dan juga telah terbukti mengurangi lemak perut.

Pastikan juga mengayunkan kedua lengan saat berlari, dan akibatnya, Anda akan membakar 15 persen lebih banyak kalori.

Melatih kekuatan otot secara teratur

Otot bisa membakar lebih banyak kalori daripada lemak, sehingga semakin banyak massa otot yang Anda miliki, semakin efektif penurunan berat badan. Untuk melatih massa otot, Anda bisa melakukan olahraga seperti push up selama 5 menit, sesaat sebelum mandi. Untuk pembentukan massa otot lebih cepat, Anda bisa memulai latihan beban di gym.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s