Ideal Frekuensi Berhubungan Seks Menurut Usia

Setiap pasangan suami istri pasti ingin memiliki seks yang sehat dan memuaskan, bukan?

Nah, selain teknik, performa, dan suasana yang suportif, ternyata usia juga mempengaruhi kualitas seks yang dilakukan, lho. Apalagi jika Anda ingin memiliki kehidupan seks yang sehat. Menurut sebuah penelitian yang dikutip dari Merdekagoal.com, ada rentang waktu tertentu dan berapa kali jenis kelamin yang harus Anda lakukan dalam setahun sesuai usiamu.

Penasaran dengan informasi ini? Inilah penjelasannya.

Usia 18-29 tahun
Usia 18 sampai 29 tahun adalah usia di mana seseorang biasa menikah. Dan untuk menunjang kesehatan tubuh dan kehidupan kawin yang langgeng, mereka yang berada di rentang usia ini harus melakukan hubungan seks sekitar 112 kali dalam setahun.

Usia 30-39 tahun
Pada usia 30-39 kadang ada beberapa perubahan dalam kehidupan pernikahan yang membuat seks tidak sepanas yang harus dilakukan. Meski begitu, Anda diharuskan berhubungan seks dengan pasangan minimal 86 kali setahun atau sekitar 1 kali seminggu.

Usia 40-49 tahun
Menurut penelitian, mereka yang berusia 40-an memiliki seks 69 kali setahun.

Usia 50-60 tahun
Tidak banyak yang tahu bahwa mereka yang berusia 50 tahun ke atas sebenarnya bisa memiliki kehidupan seks yang menyenangkan. Kamu tahu. Karena mereka punya banyak waktu senggang. Paling tidak mereka yang berada di kelompok usia ini melakukan hubungan seks sekitar 69 kali dalam setahun.

Usia 60-75 tahun ke atas
Meski sudah lanjut usia, pasangan masih harus melakukan hubungan seks agar memiliki kehidupan rumah yang harmonis. Karena itu, pasangan lanjut usia harus melakukan hubungan seks minimal seminggu sekali.

Lalu, berapa kali frekuensi seks sangat ideal untuk dilakukan? Menurut penelitian ini adalah seks harus dilakukan 3-5 kali seminggu. Selain bermanfaat menjaga harmoni rumah tangga, juga memberi manfaat positif bagi kesehatan tubuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s