Sekda DKI Jakarta Menyatakan APBD-P Di Tahun 2017 Sebesar Rp 71,7 T

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan bahwa APBD-P Tahun 2017 sebesar Rp 71,7 triliun. Rancangan APBD-P akan diserahkan ke DPRD DKI pada hari Jumat besok.

“Saat itu menyeimbangkan, tadi malam, jadi tadi malam kami selesai Rp 71,7 triliun dibandingkan dengan penetapan kenaikan Rp 1,6 triliun,” kata Saefullah di Simpang Susun Semanggi, Kamis (27/7).

Mantan walikota Jakarta Pusat, menjelaskan kenaikan APBD-P 2017 sebesar Rp 1,6 triliun, yang sebelumnya Rp 70,1 triliun menjadi Rp 71,7 triliun karena penambahan lebih banyak Pembiayaan Anggaran Tahun Berjalan (silpa) 2016.

“Ada penambahan lebih banyak Pembiayaan Waktu Anggaran Tahun Berjalan (silpa), prediksi yang kami rencanakan dari pendirian ada tambahan silpa maka pendapatannya turun,” jelasnya.

Tapi dia tidak bisa menjelaskan secara lebih rinci program apa yang paling banyak saya dapatkan dari APBD-P 2017.

“Saya tidak bisa menyebutkan begitu banyak program, kecuali jika Anda melihat web Bappeda yang bersedia membandingkan antara determinasi dan perubahan yang ada di sana, jadi ada pengurangan, ada efisiensi ada kegiatan baru, ada banyak jenis Penghapusan jika mau detil, “jelasnya

Kemudian terkait tunjangan anggota parlemen sudah ditetapkan Rp 9 miliar selama tiga bulan. “Jadi tidak signifikan masih bisa membayar yang penting harus dijawab sama performa luar biasa,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s