Pembobol ATM babak belur dihajar massa

Pembobol ATM babak belur dihajar massa

petugas-tangkap-empat-spesialis-pembobol-atm-asal-lampung-di-situbondo-01

Pembobol mesin ATM di SPBU Jalan Kartini, Pancoran Mas, Depok babak belur dihajar. Juanda  warga Jalan Abdul Gani, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok diamankan polisi karena kepergok hendak menggondol uang dalam mesin. Pelaku pun digelandang ke Polsek Pancoran Mas, Depok.

Rudi, salah satu saksi mengatakan, pelaku beraksi ketika situasi sekitar mesin ATM yang sepi. Posisi mesin ATM yang coba dibobol ada di bagian belakang atau ujung SPBU. “Jadi memang agak sepi dan di sana pelaku beraksi,” katanya.

Aksi pelaku dipergoki salah seorang karyawan SPBU yang curiga dengan pelaku. Dia sengaja masih pakai helm saat beraksi. “Dia pakai helm biar wajahnya nggak ketahuan di CCTV,” katanya.

Saat kepergok itulah pelaku mencoba kabur namun massa berhasil mengepung dan membekuknya. “Sejumlah warga yang kesal sempat memukuli dan menginterogasi pelaku,” tukasnya.

Tak lama kata dia, petugas polisi datang dan berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti dan kartu ATM BNI milik pelaku yang diduga dipakai sebagai dalih untuk pelaku beraksi.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Hamonangan Nadapdap menuturkan pihaknya masih mendalami kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi dan meminta keterangan pelaku. Masih didalami apakah pelakuu sudah sering beraksi atau memiliki kelompok jaringan dengan modus dan aksi serupa. “Masih dalam penyelidikan dan didalami lebih jauh,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s