MIUI 9 Dengan Performa Cepat Dengan Banyak Aplikasi Baru Dari Xiaomi

Xiaomi akhirnya meluncurkan perangkat lunak baru mereka yang paling ditunggu-tunggu, MIUI 9. Xiaomi sendiri telah memberikan ‘godaan’ tentang MIUI 9 selama beberapa minggu dengan berbagai preview.

MIUI 9 sendiri membawa versi Android baru ke beberapa perangkat, sekaligus mengupgrade beberapa perangkat ke Android 7.0 atau yang lebih baru. Tapi tidak semua perangkat akan mendapatkan update ini secara penuh.

Selain itu MIUI 9 masih mengusung fitur baru berabgai dan update keamanan. Namun fitur utama yang disukai oleh Xiaomi di MIUI 9 adalah aplikasi Smart App Launcher, Smart Assistant, dan Image Search.

Peluncur Aplikasi Pintar itu sendiri memainkan Google Now, di mana ia menganalisis berbagai penggunaan aplikasi Anda untuk membuat rekomendasi tentang aplikasi yang mungkin ingin Anda buka. Hal ini memungkinkan kelancaran transisi ke aplikasi lain yang perlu Anda gunakan, tanpa harus menggunakan homescreen atau appdrawer terlebih dahulu.

Sementara Xiaomi Smart Assistant bertindak sebagai saingan dari aplikasi asisten AI yang sekarang banyak digunakan, seperti Siri, Google Assistant, Bixby, dan banyak lainnya. Asisten Pintar bertujuan untuk mengatur semua informasi penting Anda dalam satu tab yang mudah diakses. Anda dapat mengakses semua catatan, acara kalender, pengingat dan informasi lainnya melalui tab ini. Asisten Pintar akan selalu mencoba menunjukkan informasi apa pun yang mungkin Anda butuhkan secara cerdas.

Sedangkan Image Search, adalah Foto Google a la Xiaomi. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencari informasi tentang seseorang, lokasi, acara, dokumen, tangkapan layar, atau apapun, hanya dari gambar. Jangan lupa Xiaomi juga mengembangkan pencarian gambar ini untuk menerjemahkan bahasa, seperti Google Photos dengan mudah.

MIUI9 juga membawa banyak pengoptimalan lainnya. Salah satunya adalah Alokasi Sumber Daya Dinamis, yang memastikan aplikasi yang berjalan mendapatkan prioritas di atas aplikasi latar belakang.

Selain itu, Xiaomi juga sekarang fokus pada aptitude aplikasi terbuka. Xiaomi mengklaim bahwa MIUI 9 akan memiliki waktu peluncuran tercepat dari aplikasi ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s