Khafifah Klaim Ada Partai Siap Dukung Tanpa Syarat Di Pilgub Jatim

Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan bahwa telah ada sejumlah usulan partai ‘kepada Pilgub Jatim 2018. Padahal, Menteri Sosial yang juga Ketum PP Muslimat NU dikatakan, jika benar dirinya maju, partai tersebut siap memberi Dukungan tanpa syarat

“Ada beberapa partai, mungkin lebih dari separuh – dari total 10 partai politik di DPRD Jawa Timur – mengatakan: Jika Mbak Khofifah maju kita ingin mendukung tanpa syarat, maka bahasa itu,” kata Khofifah di Jember, Kamis malam ( 3/8).

‘Banjir’ dukungan ini, menurut Khofifah sangat berbeda dengan Pilgub Jawa Timur 2008 dan 2013. Dalam dua edisi Pilgub, ia lebih intens berkomunikasi dengan partai politik.

Tapi kali ini, dia mendekat dan partai politik menyebut Khofifah, mengaku siap mendukungnya sebagai calon gubernur. “Jadi, suasananya sangat berbeda, saya rasa ada banyak waktu yang berbeda ya.”

“Jika saya sudah berusaha membangun dukungan dari partai, maka partai tersebut dibuat dualisme – dualisme jadi, tapi sekarang mungkin lebih dari setengahnya,” katanya.

Meski begitu, Khofifah menegaskan, jika sampai saat ini, dia tetap menjabat sebagai Menteri Sosial dan harus tetap maksimal kinerjanya dalam pelayanan.

Kedatangan Khofifah di Jember guna memantau langsung penyaluran dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) non tunai di Kabupaten Arjasa. Sebelumnya, pada acara yang sama, Khofifah juga hadir di Pendopo Bondowoso.

Di malam hari, Khofifah menghadiri undangan di pesantren Nurul Qarnain dan menghadiri pertemuan zikir dan sholat bersama di Ponpes Al Qodiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s