Jakarta Dipilih Menjadi Pusat Kuliner Asia Tenggara

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengatakan Jakarta memiliki beragam kuliner. Mulai dari lokasi sampai internasional.

“Jakarta adalah kota yang warganya warga global, sehingga restoran merupakan pintu gerbang bagi mereka yang ingin merasakan atmosfer Afrika Utara, India, Timur Tengah,” kata Anies di depan beberapa duta besar negara Timur Tengah saat peresmian sebuah Restoran bertema Maroko Fez Kinara Di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/8).

Begitu banyak pilihan kuliner, kata Anies, Jakarta akan menjadi pusat kuliner terbesar di Asia Tenggara. Selama ini, kata Anies, Singapura atau Malaysia disebut-sebut sebagai pusat kuliner Asia Tenggara.

“Begitu banyak warga internasional di Jakarta bisa merasakan di kota ini ada beragam kuliner kuliner Indonesia sampai ada kuliner dengan cita rasa global,” kata Anies.

Anies mengungkapkan banyak restoran dari seluruh dunia ada di Jakarta. Jadi, lanjut Anies, restoran tidak hanya akan menjadi tempat makan tapi juga titik temu antar warga lainnya.

“Saya sampaikan tempat ini tidak hanya merasakan kegembiraan atau rasa makanan saja tapi juga tempat untuk menjalin pertemanan di seluruh penjuru negeri,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemilik restoran Kinara FEZ Susi Muryani mengharapkan restorannya menjadi tujuan wisatawan lokal atau internasional yang menginginkan nuansa Timur Tengah.

“Selain tempat yang romantis, restoran ini didesain ala Timur Tengah. Bagi para peminat kuliner turis lokal jika datang ke sini akan terasa di Timur Tengah,” tambahnya.

Susi berharap restoran tersebut bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Paling tidak bisa mengurangi sedikit pengangguran di DKI. “Paling tidak kita berguna bagi warga Jakarta,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s