Apa Istimewa Dari Toyota C-HR ?

Mobil crossover Toyota yang baru, High Rider Coupe atau disingkat C-HR, kembali ke Indonesia melalui pameran GIIAS yang dimulai 10 Agustus di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Kali ini crossover kedua Toyota andalan mejeng di pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara.

Tampil sebagai pameran khusus di GIIAS tahun lalu, apa istimewanya Toyota C-HR untuk mejeng dua kali di GIIAS?

Merdeka.com mencoba mengumpulkan kelebihan C-HR yang membuatnya terlihat spesial untuk Anda:

Pertama, desainnya sudah keluar dari cengkraman desain Toyota. Mobil ini menggunakan grip desain baru yang disebut Toyota New Global Architecture (TNGA). Lihatlah eksterior sporty melalui disain lampu, grille, dan bumper yang ekspresif. Lihat juga desain samping dan belakang yang tak kalah futuristik. Ada nuansa desain Lexus di sana.

“Jika Anda menyukai C-HR, Anda akan menyukainya, tapi jika Anda tidak menyukainya, Anda tidak akan pernah. Kami mencari konsumen yang tidak menyukai Toyota terlebih dahulu, kami ingin mereka berbalik dan melihatnya,” kata Hiroyuki Koba. , Chief Engineer Toyota C-HR. Dikutip dari halaman foxbusiness.com.

Kedua, konsep mobil ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar yang efisien, namun memiliki karakter sporty yang sangat kuat. Dibangun pada platform yang sama dengan Prius Gen 4, C-HR menyediakan pilihan mesin hibrida berkapasitas 1.800 cc.

Ketiga, konsepnya sebagai mobil sport yang ramah lingkungan. Toyota C-HR di dunia global memiliki tiga varian mesin, yaitu 1,2 liter; 1,8 liter hibrida; Dan 2,0 liter. Ketiganya dikombinasikan dengan transmisi continuously continuously variable transmission (CVT). Mesin hibrida khusus, mampu menghasilkan emisi sangat sedikit, yakni kurang dari 90 g / km. Mesin ini diklaim lebih baik dari 40 persen sistem hybrid sebelumnya.

Keempat, mobil ini telah resmi dipasarkan di Eropa awal tahun ini. Akibatnya, C-HR menjadi mobil merek Jepang yang mencatat penjualan terbesar ketiga di Eropa sekaligus menjadi pesaing serius di segmen crossover atau SUV kompak.

Menurut data JATO Dynamics, C-HR telah menjual 31.888 unit di benua Eropa, bersaing ketat dengan Nissan Qashai, Ford Kuga, dan Peugeot 3008 lama. Tapi di depan Renault Kadjar dan Seat Ateca.

Toyota Eropa menargetkan penjualan C-HR 100 ribu unit di Eropa dengan produksi di pabrik Sakarya di Turki. “Perintah C-HR telah mencapai 80 ribu unit pada akhir April,” kata Matthew Harrison, Vice President Sales and Marketing di Toyota Motors Europe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s