Dampak Program Diet Bagi Ibu Hamil

Kehadiran bayi pasti akan terlewatkan bagi mereka yang telah menikah juga dengan Anda. Karena bayi mampu memberikan warna tersendiri dalam kehidupan rumah tangga.

Setelah bertahun-tahun menikah dan belum diberkati dengan bayi, tentunya Anda mulai bertanya-tanya apakah ada masalah dengan kesehatan Anda. Jika Anda merasakan hal yang sama, sebuah penelitian yang dikutip dari dailymail.co.uk merekomendasikan agar Anda mulai diet dan menjalani gaya hidup sehat.

“Tidak mudah dijelaskan, tapi kami menemukan bahwa beberapa pasien wanita yang sulit hamil dan kemudian menjalani gaya hidup sehat lebih mudah hamil di masa depan,” kata Sheena Lewis dari Queen Belfast University. “Kami menyimpulkan bahwa gaya hidup sehat yang dijalankan dapat meningkatkan kualitas kesehatan tubuh termasuk mengurangi risiko infertilitas.”

Sebelumnya, periset dari Harvard School of Public Health juga menemukan bahwa beberapa wanita di Amerika Serikat yang kehilangan sekitar 3-5 kilogram berat badannya meningkatkan kesuburan. Periset percaya bahwa obesitas dapat mengganggu siklus reproduksi wanita, termasuk gangguan hormonal yang juga mempengaruhi kesehatan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s