Efek Bahayanya Kayu Manis Saat Kamu Mengonsumsinya Telalu Banyak

Anda pasti sudah sering mendengar bahwa kayu manis adalah bumbu yang memiliki banyak manfaat sehat. Hanya dengan mencium aroma, maka Anda akan lebih tenang dan tingkat stres menurun.

Kayu manis itu sendiri mengandung sejumlah besar kalsium, serat, dan mangan. Maka tak heran jika kayu manis adalah obat di dalamnya.

Biasanya kayu manis dikonsumsi dalam bentuk bubuk atau batang untuk dimasukkan sebagai bumbu masak. Meski sepadan sehat, konsumsi kayu manis jangan sampai berlebihan karena bisa menimbulkan masalah kesehatan berikut.

Masalah jantung

Kayu manis diketahui meningkatkan detak jantung Anda jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah sangat tinggi. Bagi anda yang menderita penyakit jantung sebaiknya berhati-hati dengan konsumsi kayu manis.

Meningkatnya suhu tubuh

Sama seperti lada, lada hitam, jahe, atau bawang merah, makan kayu manis juga bisa meningkatkan suhu tubuh. Apalagi kalau mengonsumsi terlalu banyak.

Mengkonsumsi kayu manis berlebih dan membuat suhu tubuh meningkat bisa menyebar hingga membuat bibir retak hingga keluarnya jerawat.

Alergi

Beberapa orang bisa menderita alergi saat mengonsumsi kayu manis. Gejala umum yang terlihat adalah pilek, mata berair, sakit perut, sakit mata, sampai mual. Terkadang Anda juga bisa mengalami sesak napas karena konsumsi kayu manis.

Alergi kayu manis tidak sampai mengancam nyawa. Tapi ada baiknya jika Anda berhati-hati saat memakannya, terutama jika Anda memiliki bakat alergi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s