Seorang Ayah Dites Psikologi, Membunuh Anak Masih Usia 3 Bulan

Insiden ayah yang membunuh anaknya tersebut terjadi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (8/8). Sang ayah yang dikenal berinisial FA (27) membunuh inisial KAA putrinya yang masih berusia tiga bulan.

FA membunuh anaknya karena kesal mendengar anaknya terus menangis. Tiba-tiba dia langsung memegangi wajah putrinya dengan bantal sampai mati.

Akibat tindakannya, FA kini diamankan oleh polisi. Kini FA juga tengah menjalani pemeriksaan kejiwaan di Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya.

“Iya benar kita periksa di psikologi untuk mengecek kondisi kejiwaan,” kata Kelapa Gading Kapolsek, Arief Fazrulrahman, saat di konfirmasi wartawan, Kamis (10/8).

Menurut Arief, FA tidak melakukannya karena merasa tertekan. Alih-alih emosi sejenak.

“Dia melakukannya karena emosi, emosi yang timbul karena kondisi lelahnya membesarkan anaknya sendiri, karena dia tidak bisa tidur, maka anak itu menangis, bisbol yang bernafas, menangis lagi, berusaha menahannya seperti menutup mulutnya tapi Menangis lagi, dia tidak sabar dan Emosi dan kepala bayi ditutupi bantal, “katanya.

Selain menjalani proses pemeriksaan psikologis, sebelum FA juga melakukan urine. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah FA memiliki kecenderungan sebagai pengguna narkotika.

“Kalau dari kecanduan narkoba, kami cek saja uji coba, amfetamin dan metafin itu nihil, ini kami ingin cek lagi darahnya, entah itu riwayat narkotika atau tidak, kita masih masuk,” jelasnya.

Dari pemeriksaan psikologis ini, polisi hanya ingin tahu tentang tren sifat FA. Tapi dari hasil pemeriksaan ini pasti tidak bisa membatalkan status tersangka FA.

“Tapi kalau satu-satunya kecenderungan yang bukan penyakit, seperti cenderung bersikap tenang, cenderung agresif tidak mengubur hukuman yang dicurigai, kecuali dua gangguan mental atau skizofrenia,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s