50 Persen Pengguna Smartphone Vivo Adalah Anak Muda

Sebanyak 50 persen dari total pengguna smartphone Vivo di Indonesia rata-rata adalah seribu tahun. Rentang usia pengguna antara 18 sampai 28 tahun. Maka tak heran, bila dari segi fitur dan desain mewakili identitas target marketnya.

“Dari data apa pun, tidak hanya di Indonesia, milenium tumbuh dengan cepat, bagi kami produk ini menggambarkan dan menargetkan milenium, satu miliar, adalah target utama kami,” kata Manager Brand Vivo Indonesia, Edy Kusuma saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/8).

Diikuti oleh Edy, sebagai brand yang mewakili milenium, Vivo Indonesia bekerja sama dengan Annual We The Fest 2017 untuk menjadi bagian dari smartphone resmi di acara tersebut.

Menurutnya, strategi menjadi smartphone resmi dalam acara ini memang tepat untuk meningkatkan kesadaran Vivo bagi kaum muda.

Maklum, sebagai brand baru, smartphone Vivo masih perlu menggeber kesadaran akan produknya. Isu penjualan bukanlah prioritas sekarang. Menurut Edy, untuk membangun kesadaran akan sebuah merek tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Perlu sebuah proses untuk membuat brand benar-benar melekat pada public warning.

“Idealnya, lima tahun. Vivo baru hadir di indonesia baru tahun 2014 ya. Jadi masih tiga tahun sampai sekarang,” katanya.

Kendati demikian, Edy tetap menargetkan pangsa pasar smartphone China mampu menjadi top tiga saingannya hingga akhir 2017. Sayangnya, Edy tidak jelas detail posisi Vivo dibanding pesaingnya pada kuartal terakhir tahun 2017 ini.

“Dalam perjalanan ke posisi ketiga,” katanya.

Sementara, dari sisi penyerapan pasar, kontribusi penjualan tertinggi Vivo masih di Pulau Jawa dengan persentase 60 persen. Sisanya, pulau besar lainnya seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, bahkan Papua.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s