Kebiasaan Ini Akan Membuat Varises Muncul

Varises yang terjadi karena pembuluh darah tampak pada permukaan kulit bisa menjadi hal yang tak sedap dipandang untuk dilihat. Khusus untuk wanita. Oleh karena itu mereka menghindari kebiasaan yang bisa memancing timbulnya varises seperti contoh berikut.

Berdiri berjam-jam
Tuntutan kerja yang mengharuskan Anda berdiri lama bisa menyebabkan varises. Karena berdiri lama sekali akan membuat Anda menempatkan bobot hanya di satu tempat. Hal ini menyebabkan darah mengumpulkan dan melemahkan pembuluh darah hingga akhirnya muncul varises.

Duduk panjang
Selain berdiri, duduk berjam-jam juga memberi efek yang sama. Alasannya karena saat duduk, posisi Anda tetap sama. Karena itu Anda harus berbeda dengan gerakan lainnya saat Anda duduk terlalu lama.

Pakailah sepatu hak tinggi
Berjalan atau berdiri dengan sepatu hak tinggi membuat aliran darah berhenti di betis. Hal ini menyebabkan stagnasi dan pembuluh darah melebar. Varises muncul karena itu.

Konsumsi makanan tinggi garam
Konsumsi makanan tinggi garam menyebabkan retensi air tinggi di tubuh. Hal ini akan meningkatkan tekanan pada pembuluh darah, membuatnya besar, dan berkembang menjadi varises.

Kaki silang
Duduk dengan kaki semprotan akan memberi tekanan pada pinggul Anda. Hal ini membuat pembuluh darah melebar dan akhirnya berkembang menjadi spider veins.

Varises bukan penyakit berbahaya. Namun, hal itu bisa merusak penampilan dan berkembang menjadi masalah kesehatan yang lebih parah nantinya. Karena itu sebaiknya Anda menjauh dari beberapa faktor yang bisa membuat Anda mengalami varises.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s