Dinasaurus Terbesar Yang Pernah Menginjak Planet Bumi

Titanosaurus dianggap sebagai dinosaurus terbesar di Planet Bumi. Dia dijuluki seekor kadal raksasa dari zaman purba. Tapi salah satu spesies titanosaurus terbesar sekarang dinamai.

Patagotitan mayorum, adalah nama titanosaurus terbesar dengan berat 76 ton dan panjang 38 meter. Ini adalah hasil studi ilmuwan yang dipublikasikan di jurnal Royal Society B.

National Geographic pernah membahasnya, dan deskripsi paling jelas dari titanosaurus ini adalah bahwa mereka menimbang sebanyak 12 gajah Afrika.

Walikota Patagotitan tinggal sekitar 102 juta tahun yang lalu, dan pertama kali ditemukan di Argentina pada tahun 2012. Ribs, tulang belakang, kaki, dan lengan, akhirnya ditemukan dalam beberapa tahun ke depan. Diperkirakan kadal raksasa ini tinggal di tempat yang sekarang ada di Argentina, selama kapur.

Studi baru ini juga melihat anatomi titanosaurus ini dan mencoba untuk belajar bagaimana mereka berevolusi dengan massa tubuh yang sangat berat dan gerak bergerak yang lamban.

Para ilmuwan juga berpendapat bahwa dalam hal anatomi dan beberapa aspek lainnya, Patagotitan adalah batas atas bagaimana hewan darat dapat tumbuh. Jadi, secara resmi Patagotitan adalah hewan terbesar yang pernah menginjakkan kaki di Bumi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s