Perkembangan Apartemen Di Kota Metropolitan

Ini adalah impian setiap orang untuk membangun masa depan yang cerah dan cerah. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan kelihaian untuk membaca tren apa yang sedang berkembang saat ini. Dengan begitu, langkah yang harus ditempuh akan semakin mantap dengan berbagai persiapan menghadapi semua risikonya.

Harus diwujudkan, milenium saat ini di kota metropolitan banyak membicarakan tren apartemen. Salah satu jenis hunian yang terasa layak untuk mengakomodasi kebutuhan kaum muda negara yang diketahui memiliki mobilitas tinggi. Untuk menjaga produktivitas, tentu saja, apartemen ini memang pilihan yang menarik. Sayangnya ketersediaan lahan di Jakarta sering hadir sebagai kendala yang signifikan. Belum lagi kepadatan lalu lintas yang mengakibatkan kemacetan tanpa henti.

Oleh karena itu, Meikarta dirancang untuk memenuhi kebutuhan milenium yang dituntut untuk menjaga produktivitas dan mobilitas di Jakarta. Impian generasi sekarang untuk hidup di lingkungan modern, alami, efisien, tenang, dan aman akan terwujud sekaligus ketika sampai pada infrastruktur inovatif yang dibawa Meikarta. Dengan investasi hingga ratusan triliun rupiah, keberadaan area apartemen yang berada di Cikarang akan berubah sebagai harapan seribu tahun baru sekaligus sebagai peningkatan nilai ekonomi tanah air.

Berada di posisi strategis yaitu Cikarang, Meikarta bekerja serius oleh Grup Lippo raksasa. Tahap pertama pembangunannya dilakukan di atas lahan seluas 500 hektare yang akan menjadi kota mandiri bagi masa depan perkotaan. Hal ini dibuktikan dengan rencana berbagai fasilitas pendukung jempolan, mulai dari pusat perbelanjaan, kantor dan pusat bisnis, fasilitas pendidikan yang memiliki perpustakaan internasional, hotel bintang 5, hingga rumah sakit. Dilihat dari semua sisi, Meikarta memang memiliki persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi pusat penelitian industri terbesar di Asia Tenggara.

Keuntungan Meikarta terletak pada konsep progresif dan manusiawi. Akan ada gedung pameran dan lokomotif. Meski menjunjung tinggi prinsip modernitas, Meikarta tidak melupakan lingkungan. Buktinya, keberadaan kawasan Central Park seluas 100 hektare dan digadang-gadang menjadi jantung kota terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Rute transportasi yang menghubungkan Meikarta dengan Jakarta dan kawasan industri sekitarnya menjadi lebih terlihat. Di tingkat lokal, sebuah lahan untuk jalur monorail yang menghubungkan Meikarta dengan delapan kawasan industri di sekitarnya. Sementara akses ke ibukota, akan ada jalan tol LRT ke Cawang dan Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Selain itu, ada juga tol Jakarta – Bandung dan Jakarta – Cirebon.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s