Dihantam Prancis, Kesempatan Belanda Ke Piala Dunia Semakin Menipis

Prancis tampil impresif saat Belanda mencukur empat gol tanpa balas dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 yang dilanjutkan di Stade de France Europe, Jumat (1/9) dini hari WIB.

Antonie Griezmann membuka keunggulan Les Bleus di babak pertama. Tuan rumah menambahkan tiga gol di babak kedua, dua di antaranya dicetak oleh Thomas Lemar dan sisanya disumbangkan ke PSyl’s Kylian Mbappe.

Bermain di depan publik saja, Prancis segera mencoba menginjak gas sejak menit pertama. Sayangnya beberapa peluang mereka gagal menghasilkan buah.

Les Bleus akhirnya memimpin 1-0 pada menit ke-14. Setelah satu-dua dengan Olivier Giroud, Griezmann dengan tenang akhirnya meletakkan bola di antara dua kaki Jasper Cillessen.

Prancis tampil dominan sepanjang babak pertama. Namun, peluang yang didapat tidak bisa dimaksimalkan dengan baik. Skor 1-0 itu bertahan sampai turun minum.

Kembali dari ruang ganti, pelatih Belanda Dick Advocaat membuat perubahan strategi dengan memasukkan Tonny Vilhena untuk menggantikan Wesley Sneijder.

Perubahan ini bisa membuat Belanda tampil lebih meyakinkan di awal babak kedua. Namun, pasukan Ghana gagal menciptakan peluang berbahaya kiper Hugo Lloris.

Upaya Belanda untuk mengejar tujuan equalizer semakin berat setelah gelandang mereka, Kevin Strootman dikirim pada menit ke-61 setelah menerima kartu kuning kedua karena melanggar Griezmann.

Unggul jumlah pemain, Prancis semakin digdaya. Hasilnya Lemar menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 73. Menerima rebound bola, kali pertama tembakan kaki kiri Lemar meluncur mulus ke gawang.

Lemar melengkapi penampilannya yang impresif dengan mencetak gol kedua di menit 88. Melarikan diri dari jebakan offside, Griezmann memberi umpan yang mudah dilalui Lemar yang membocorkan gol.

Pengganti, Mbappe melengkapi kemuliaan Prancis dengan membobol gawang Cillessen dalam cederanya. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Berkat hasil ini, Prancis kini berada di puncak Grup A dengan 16 poin. Sementara Belanda masih belum pindah dari tempat keempat dengan koleksi 10 poin.

Komposisi Pemain

Perancis: Lloris; Sidibe, Koscielny, Umtiti, Kurzawa; Coman (Lacazette 80 “), Pogba, Kante, Lemar, Giroud (Mbappe 75”), Griezmann (Fekir 89 “).

Belanda: Cillessen; Fosu-Mensah, De Vrij, Hoedt, Buta; Wijnaldum, Strootman; Robben, Sneijder (Vilhena 46 “), Promes; Janssen (Van Persie 64”).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s