7 Minuman Ini Mampu Menguatkan Tubuh Yang Melemah

Penyakit gigitan nyamuk tetap ada hingga saat ini, terutama di negara tropis seperti Indonesia. Malaria, demam berdarah, atau kaki gajah adalah contoh penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk. Penyakit ini memang bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga penderita tidak memiliki kekuatan tubuh untuk melawan penyakit.

Meski begitu, ada beberapa contoh makanan atau minuman yang bisa membangun kekuatan untuk melawan penyakit ini dari gigitan nyamuk. Dilansir dari boldsky.com, penjelasan ini.

Jus delima

Delima adalah zat antioksidan buah tinggi. Selain aktif menambah jumlah trombosit, buah ini juga mampu meningkatkan limfosit dalam tubuh yang berfungsi melawan infeksi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Jus lidah buaya

Lidah buaya mengandung sejumlah besar asam amino yang berguna untuk meningkatkan jumlah trombosit dan secara aktif membunuh virus yang menyebabkan demam.

Jus daun pepaya

Pepaya kaya akan vitamin dan mineral yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh sembuh lebih cepat.

jus jambu

Jambu biji penuh dengan vitamin A yang mempercepat proses pemulihan tubuh. Kemudian kandungan vitamin C di dalamnya juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh tahan terhadap semua jenis infeksi.

Wortel, mentimun, dan jus lemon

Penuh vitamin A dan C, jus ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan penyebab virus demam berdarah.

jus jeruk

Jeruk adalah buah yang dikenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya. Minum jus jeruk saat sakit akan meningkatkan frekuensi buang air kecil dan menghilangkan racun.

Jus kiwi

Kiwi mengandung vitamin C tinggi di dalamnya. Penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi minuman ini selama penyakit akan membuat tubuh lebih kuat karena meningkatnya jumlah platelet dalam tubuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s