Gigi Sensitif? Ini Faktor-faktor Penyebabnya!

Mereka yang memiliki gigi sensitif, termasuk Anda, pasti memiliki beberapa gangguan yang menyebalkan. Anda tidak akan dapat menikmati makanan atau minuman kesukaan Anda sampai mereka sering sakit pada waktu-waktu tertentu.

Selain saraf gigi, ingin tahu faktor apa yang membuat gigi Anda begitu sensitif?

Sinus

Penderita sinus mungkin mengalami gigi sensitif. Hal ini terjadi karena sinus terletak dekat dengan dasar gigi sehingga bila kambuh kembali, maka akan membuat gigi jadi sensitif, sakit kepala, hingga nyeri rahang.

Haid/Menstruasi

Menstruasi juga bisa mengubah gigi seorang wanita menjadi sensitif. Hal ini disebabkan fluktuasi hormonal yang terjadi saat menstruasi.

Kehamilan

Selain haid, fluktuasi hormon selama kehamilan rentan membuat gigi wanita sensitif. Jadi dianjurkan agar ibu hamil mengganti pasta gigi khusus untuk gigi sensitif.

Bruxism

Bruxism adalah gigi yang suka bergerak dalam tabrakan saat Anda tidur. Ini akan mengikis email gigi dan membuat gigi sensitif.

Menekankan

Stres dapat menyebabkan tekanan psikologis yang pada akhirnya mempengaruhi kesehatan mulut, termasuk gigi dan gigi yang berubah lebih sensitif.

Cuaca dingin

Pemilik gigi sensitif harus waspada terhadap udara dingin. Karena rasa sakit atau sakit mudah datang saat Anda berada di udara dingin.

Asam lambung

Asam lambung ke atas mampu mengeluarkan gigi pelindung alami karena adanya kandungan pepsin proteolitik dalam asam. Hasilnya, gigi menjadi sensitif.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s