Mobil China Ini Menjadi Viral Didunia Maya, Gara-gara Namanya Mirip Dengan Presiden AS

Pabrikan mobil asal China, GAC, awalnya tidak mengira mobil mereka sekarang menjadi primadona di dunia maya. Pasalnya tandu merek mereka mirip dengan nama Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Dilansir dari laman BBC, Selasa (21/11), GAC Motor adalah perusahaan milik negara China yang berkantor pusat di Guangzhou. Mereka memilih menggunakan merek Trumpchi untuk mobil yang dijual di pasar domestik. Namun, sebenarnya mereka juga menjadi perakit kendaraan sejumlah merek populer di dunia otomotif.

GAC bersikeras bahwa merek kendaraan mereka yang mirip dengan nama presiden AS itu kebetulan saja. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa kendaraan bermerek Trumpchi telah dipasarkan sejak tujuh tahun lalu.

Hanya saja, GAC kini mulai merangkak memasuki pasar Amerika Serikat dua tahun. Alih-alih membuat berantakan, mereka akhirnya terpaksa mengganti merek Trumpchi.

Menurut Direktur Desain GAC Motor, Zhang Fan, saat mobil Trumpchi diperkenalkan ke Amerika Serikat, masukan yang mereka terima rata-rata negatif. Sebab, katanya, kebanyakan orang sering mengolok-olok merek mobil di dunia maya dan media sosial.

“Ketika kita membaca semua komentar, kami baru menyadari bahwa merek itu tidak akan bagus untuk promosi,” kata Zhang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s