Diduga Siksa Murid TK, Guru China Ini Dibekuk

Polisi China menangkap seorang wanita yang diduga melakukan kekerasan terhadap murid di taman kanak-kanak di ibukota Beijing. Insiden tersebut terjadi pada sebuah sekolah yang dikelola oleh perusahaan AS yang menimbulkan kecaman nasional.

Polisi di Distrik Chaoyang Beijing mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penyelidikan terhadap taman kanak-kanak dilakukan oleh badan Pendidikan RYB seperti dikutip Los Angeles Times kemarin (26/11).

Akibatnya, seorang guru wanita berusia 22 tahun ditangkap karena dicurigai menyiksa anak-anak.

Dalam sebuah pernyataan yang diunggah di media sosial polisi Sina Weibo mengidentifikasi wanita tersebut hanya dengan nama keluarganya, Liu, dan tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Skandal di Beijing mulai muncul setelah sebuah majalah berita berpengaruh, Caixin dan media China lainnya, dengan alasan pengakuan beberapa orang tua yang mengatakan bahwa anak-anak mereka dipaksa telanjang sebagai hukuman, dan menemukan tanda-tanda tusukan jarum di tubuh mereka.

Namun, pernyataan orang tua tidak dapat diverifikasi secara independen.

Menurut situs resminya, RYB dan cabang-cabangnya mengelola 1.300 pusat penitipan anak dan hampir 500 taman kanak-kanak di 300 kota di seluruh China. Pada bulan September, RYB hanya berlantai di New York Stock Exchange.

Insiden tersebut muncul beberapa minggu setelah laporan pelecehan di sebuah pusat penitipan anak di Shanghai. Insiden semacam ini menimbulkan kekhawatiran tentang potensi penyimpangan industri prasekolah swasta yang menjadi tren.

Dewan Negara Kabinet China dua hari yang lalu meminta pemeriksaan terhadap semua taman kanak-kanak nasional untuk meninjau perilaku guru karena insiden baru-baru ini di banyak lokasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s