Penderita Diabetes, Ke-5 Jenis Makanan Berlemak Ini Wajib Anda Konsumsi!

Tidak semua jenis lemak itu buruk bagi kesehatan tubuh. Ada lemak trans, ada juga lemak sehat yang dibutuhkan untuk menunjang fungsi tubuh. Begitu pula untuk penderita diabetes.

Dilansir dari thehealthsite.com, berikut beberapa jenis makanan berlemak yang sebenarnya direkomendasikan untuk dikonsumsi penderita diabetes. Apa pun?

Avokad

Jika ada stres oksidatif dalam tubuh, itu juga akan meningkatkan risiko diabetes dan penyakit kardiovaskular. Alpukat adalah contoh buah yang tinggi karotenoid, mineral, folat, dan asam lemak yang dapat menurunkan stres oksidatif terutama pada penderita diabetes.

Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang sangat sehat. Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa minyak zaitun memiliki efek anti diabetes.

Minyak ikan

Minyak ikan mengandung asam lemak omega 3 yang membantu menurunkan kadar lipid berbahaya pada penderita diabetes.

Kenari

Kenari adalah salah satu jenis kacang yang sangat tinggi dalam asam lemak omega 3 yang bisa mengurangi risiko diabetes pada wanita.

Benih lenan

Flaxseed mengandung senyawa yang disebut secoisolariciresinol diglucoside. Senyawa alami ini dikatakan bisa mengurangi diabetes tipe 1 dan menunda munculnya diabetes tipe 2.

Itulah beberapa contoh makanan yang membuktikan bahwa makanan berlemak tidak selalu jahat. Padahal, wajib dikonsumsi terutama oleh penderita diabetes.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s