Jangan Malas Untuk Melakukan 4 Hal Ini, Setelah Bercinta!

Sakit kepala dan mood memang akan lebih membaik setelah kita bercinta dengan pasangan. Bisa jadi, PMSmu pun bisa tidak lagi terasa sakit di bagian bawah usai bercinta dengan pasangan.

Namun, efek positif ini hanya bisa kamu dapatkan kalau hubungan intim tersebut sama-sama merasa kenikmatan. Pasalnya, seks itu seperti olahraga. Seks akan membuat tubuhmu mengeluarkan berbagai hormon yang bisa kamu lebih senang dan tenang. Tapi, ketika kamu baru saja mencapai klimaks dan ‘permainan’ di ranjang usai, biasanya kamu langsung merasa sangat lelah.

Banyak sekali cewek-cewek yang malas bergerak dan akhirnya jatuh tertidur karena capek. Padahal, masih banyak hal bisa kamu lakukan ataupun kerjakan. Namun, ada juga sebagian cewek yang langsung melakukan berbagai aktivitas. Sayangnya, apa yang para cewek lakukan usai bercinta bisa saja berakibat fatal.

Langsung Tidur

Langsung tidur usai bercinta, sekali-kali mungkin bermanfaat, karena sudah lelah. Tapi kalau kamu menggunakan alat bantu seks, termasuk lingerie dan pakaian berbahan lateks dan langsung tidur, hal tersebut akan membahayakanmu!

Biasakan kamu langsung membersihkan alat bantu seks yang baru saja kamu gunakan. Supaya tetap bersih dan tidak ada bakteri/kuman, bahkan virus yang menempel. Ini bahaya sekali, jika alat bantu seks yang masih kotor kamu gunakan lagi di waktu yang selanjutnya.

Lupa Kencing

Banyak cewek yang langsung tidur setelah bercinta. Namun, sebenarnya itu tidak benar, sebaiknya kamu membersihkan tubuhmu dan jangan lupa untuk kencing terlebih dahulu. Hal ini sangat penting, sebab melalui air seni yang kamu keluarkan, kuman, bakteri, dan mikroorganisme lainnya yang bisa jadi ikut kedalam vaginamu bisa keluar. Sehingga, tidak akan terjadi infeksi atau gangguan pada kesehatan lainnya.

Menggunakan Sabun

Membersihkan dirimu memang harus kamu lakukan setelah melakukan hubungan intim. Namun satu hal yang tidak boleh lakukan, yakni menyabuni area kewanitaanmu. Karena, kulit sekitar vaginamu itu bisa saja lebih sensitif setelah melakukan hubungan seks. Nah, kalau disabunin, bisa terjadi irtasi, bahkan infeksi.

Berendam Air Panas

Selain tidak boleh membersihkan dengan sabun, kamu juga tidak berendam di kolam air hangat, apa lagi jacuzzi. Soalnya setelah kamu bercinta, otot vaginamu masih terbuka, dan jika kamu masuk kedalam kolam air hangat, maka bakteri yang ada didalam air bisa ikut masuk kedalam vagina. Kalau kamu masuk kedalam kolam bersama pasangan, bakteri dari kulit dan juga anusnya juga bisa masuk kedalam tubuhmu melalui vagina. Ngeri bukan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s