Hentikan Rontok Pada Rambut, Minum Suplemen-suplemen Ini!

Penyebab rontoknya rambut bisa saja disebabkan oleh banyak faktor. Bisa karena stres, genetik, produk rambut yang tidak cocok, maupun disebabkan oleh mengonsumsi nutrisi yang buruk. Salah satu cara terampuh untuk mengatasi rontoknya rambut adalah dengan melakukan perawatan dari dalam.

Untuk mendapatkan rambut yang kuat serta kulit kepala yang sehat, mengonsumsi nutrisi yang benar adalah salah satu kuncinya. Berikut ini merdekagoal melansirkan beberapa jenis suplemen yang sebaiknya dikonsumsi penderita rambut rontok.

Minyak Ikan

Kandungan asam lemak Omega-3 yang terdapat didalam minyak ikan bisa mambantu mencegah kerontokan rambut. Efek anti-inflamasi dari lemak omega-3 membantu mengurangi peradangan folikel rambut. Yang dimana peradangan folikel rambut merupakan salah satu peyebab utama rambut rontok.

Minyak ikan sangat bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut karena alopecia areata. Kulit kepala dapat dilumasi dengan adanya lemak tersebut yang masuk ke tubuh kita. Serta bisa menghasilkan hormon yang penting untuk menjaga siklus pertumbuhan rambut normal.

Selenium

Kekurangan selenium adalah penyebab umum rambut rontok. Tubuh membutuhkan selenium untuk memproduksi selenoprotein yang membantu merangsang folikel rambut. Selenium juga dapat membantu dalam mencegah ketombe, salah satu penyebab umum rontoknya rambut. Untuk mencegah kerontokan rambut, jangan sampai terlewat mengonsumsi suplemen selenium setiap hari.

Vitamin C

Produk sampingan dari testosteron yang kelewat tinggi adalah penyebab kerontokan rambut paling umum. Hormon utama kaum pria ini mengaktifkan gen yang terkait dengan produksi protein yang di sebut DKK-1, penyebab kematian sel-sel rambut.

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin C dapat menghambat produksi protein DKK-1 dan merangsang produksi sel rambut. Selanjutnya, aktivitas antioksidan vitamin C melindungi folikel rambut dari stres oksidatif yang melemahkan kekuatan rambut.

Vitamin D

Vitamin D terbukti dapat membantu mengatur gen yang mengendalikan pertumbuhan normal folikel rambut. Yang mana untuk mencegah kerontokan rambut, asupan 4000 IU vitamin D secara teratur dapat membantu menghentikan rambut rontok.

Vitamin E

Menurut penelitian, suplemen vitamin E membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah yang membantu mencegah kerontokan rambut yang terjadi karena folikel rambut tidak mendapat cukup makanan dari alairan darah.

Vitamin b7 (Biotin)

Suplemen biotin dipercayai efektif untuk dalam mencegah rambut rontok. Biotin membantu memperkuat folikel agar rambut tidak mudah patah. Menurut studi, biotin paling efektif dalam mencegah kerontokan bila dikonsumsi dengan suplemen zinc.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s