Kreatif Banget! Pria Ini Sulapkan Kawat Menjadi Barang Hias

Tak banyak orang kreatif yang bisa memanfaatkan barang bekas menjadi benda berharga. Ono Gaf, seorang seniman dari kota Malang adalah salah satu yang mampu membuat barang bekas otomotif jadi mahal harganya.

Tapi pria Filipina ini agak berbeda lagi, karena jika Ono Gaf mengubah komponen otomotif menjadi patung, Carlito Romanillos membuat objek bertema otomotif dari barang tak terduga!

Carlito dengan jari-jarinya yang terampil membuat sejumlah ornamen bertema otomotif dengan menggunakan kawat tebal dan tidak biasa untuk dekorasi. Hal ini tentunya sangat unik, karena tidak hanya di Indonesia, Filipina juga merupakan negara yang bekerja sebagai kawat jemari.

Bisa dilihat bagaimana Carlito 52 tahun membuat sejumlah barang menarik seperti mobil Jeep, motor bertema Harley Davidson, dan mobil BMW.

Luar biasa, Carlito membuat semua barang dengan tingkat detail yang luar biasa. Coba lihat bagaimana bus sekolah yang dia buat, tidak diproduksi dengan asal tapi dengan adanya ban serep yang menempel pada badan bus.

Menurut tulisan TNP sendiri, Carlito adalah orang yang bekerja sebagai penarik tricycle atau jika di Indonesia versi lain adalah bentor (motor becak), dimana semua ciptaannya dibuat di saat Carlito saat tidak menarik becak. Per item dibanderol mulai dari 500 peso, atau sekitar 300 ribu sampai 1500 peso atau sekitar 1 juta jika dirupiahkan. Tertarik tidak?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s