Anies Ingin Melakukan Pengkajian Ulang, Persoalan Tarik Raperda Reklamasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penarikan draf Peraturan Daerah (Raperda) Pesisir Strategis Pantai Utara dari Program Legislatif Daerah telah dilakukan sejak 22 November dengan mengirimkan surat ke DPRD DKI.

“Kalau pencabutan sudah ada sejak 22 November. Jadi kita sudah kirim surat Kita akan melakukan review lagi karena situasinya saat ini berbeda dengan situasi masa lalu,” katanya di Balaikota Jakarta, Selasa (12/5). ).

Menurutnya, tujuan penarikan Raperda adalah menyesuaikan atau merevisi titik-titik yang ada yang sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah pesisir Jakarta saat ini.

Faktor yang membuat Anies dalam melakukan penilaian lebih rinci akan dilakukan tim penataan wilayah pesisir. Fungsi tim yang akan mempersiapkan Raperda agar pemerintah provinsi memiliki desain yang lebih matang untuk dijadikan peraturan daerah.

“Oleh karena itu, penarikan itu bukan soal persentase sama sekali, penarikan tersebut justru kami ingin mengulas secara keseluruhan.” Dari situlah kami melakukan regulasi melalui peraturan daerah sehingga peraturan yang dihasilkan tidak hanya mengatur yang sudah ada tapi akan diatur ke depan, “jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sandiaga Uno berharap revisi poin gubernur salah satu proyek reklamasi ini bisa menciptakan lapangan kerja bagi warga Jakarta Utara.

“Kami ingin jujur ​​bahwa Raperda dapat memastikan bahwa pekerjaan dapat diciptakan, terutama di Jakarta Utara karena ini adalah ekonomi yang paling sulit,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s